Jelang Pelaksanaan UCI Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya

Pastikan Siap Digelar, Ada Hadiah Khusus dari Gubernur Kalteng untuk Masyarakat

uci mtb 2024
PENGECEKAN: Sejumlah pihak terkait saat melakukan pengecekan lintasan Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024, Jumat (17/5/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

Kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024 siap digelar di Kota Palangka Raya. Aparat kepolisian dan penyelenggara memastikan semua persiapan rampung.

DODI, Palangka Raya | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Sirkuit SG 1973 di kompleks Stadion Tuah Pahoe, dinyatakan siap sepenuhnya menggelar UCI MTB Eliminator World Cup 2024 pada 19 Mei. Hingga, Jumat (17/5) sudah ada 47 pesepeda dari sejumlah negara dipastikan ikut, termasuk Indonesia.

Direktur Ditpamobvit Polda Kalteng Kombes Pol Elijas mengatakan, Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024 seri ketiga siap dilaksanakan di Palangka Raya.

”H-2 sudah siap dan bisa dilaksanakan. Semoga berjalan lancar. Ini luar biasa, Kalteng jadi tuan rumah,” ujarnya.

Pihaknya telah melakukan pengecekan bersama panitia, sehingga dipastikan semua sesuai aturan. ”Kemarin sudah dilakukan risk assessment titik kerawanan yang memerlukan ambulans maupun tim medis. Kami menempatkan sebelas ambulans. Ada juga medical center,” ucapnya.

Baca Juga :  Lama Menjomblo, Bujang Lapuk Kapuas Ini Gerayangi Bocah

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa hal yang sebelumnya masih kurang, kini sudah dipenuhi sesuai arahan. ”Ada enam titik rawan kecelakaan. Dari UCI sudah dipenuhi berjalan lancar. Pokoknya H-2 sudah siap dan bisa dilaksanakan,” katanya.

Terkait pengamanan, ada 600 personel Polri, ditambah Satpol PP dan ormas. Hal itu untuk mengantisipasi agar masyarakat atau penonton bisa tertib dan jangan sampai menutupi akses evakuasi atau ambulans.

”Jadi sama-sama kita memberikan kesan terbaik dalam pelaksanaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengatakan, pihaknya telah memantapkan persiapan sirkuit. Dia mengimbau masyarakat Kalteng agar ikut menyaksikan dan tertib mengikuti arahan dari panitia dan petugas keamanan.

Menurut Hamka, lintasan yang akan dijajal peserta ada enam kerawanan. Tim medis dan evakuasi telah disiapkan apabila ada yang cedera.

”Masyarakat Kalteng silahkan datang. Gratis dan ada hadiah bagi masyarakat di pengujung pimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,” katanya. (***/ign)



Pos terkait