Kabinda Kalteng Bantu Warga Terdampak Banjir

Kabinda Kalteng Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat
Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Arut Utara, sembari memberikan bantuan dan dukungan moril kepada warga yang terdampak terutama di Kelurahan Pangkut, Jum'at (3/9).

PANGKALAN BUN- Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Arut Utara, sembari memberikan bantuan dan dukungan moril kepada warga yang terdampak terutama di Kelurahan Pangkut, Jum’at (3/9).

“Binda Kalteng sesuai arahan Kepala BIN untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah. Oleh karena itu, saya dan tim langsung meninjau lokasi bencana banjir di Kelurahan Pangkut, dengan harapan kedatangan kami bisa memberikan dukungan moril dan semangat bagi masyarakat dalam menghadapi musibah ini,” katanya

Sebagai salah satu penerima, Agus yang juga perwakilan dari Kelurahan Pangkut menyampaikan terimakasih kepada Binda Kalteng yang telah memberikan bantuan dan juga meninjau masyarakat yang terdampak banjir.

“Adanya bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh BIN Daerah Kalimantan tengah, sangat membantu kami yang sampai saat ini masih terdampak bencana banjir akibat terus terjadinya curah hujan tinggi, apalagi bantuan tersebut berbentuk kebutuhan mendesak yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Agus.

Baca Juga :  Tiga Rumah di Basirih Hulu Ludes Terbakar

Sementara Lurah Pangkut, Atan menyampaikan apresiasi terhadap bantuan kemanusiaan dari Binda Kalimantan Tengah yang ditujukan kepada warganya yang terdampak banjir. Apalagi bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kabinda Kalimantan Tengah, meski untuk sampai ke lokasi banjir harus melalui jalan kurang baik karena dampak hujan.

Sementara itu, data BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat, setidaknya terdapat 697 Unit Rumah yang diisi oleh 811 KK dan terdiri dari 1.603 jiwa terdampak di Kecamatan Arut Utara. Adapun wilayah yang terdampak bencana banjir diantaranya Kelurahan Pangkut, Desa Pandau, Gandis, Penyombaan, Kerabu, Sukarami, Riam, dan Desa Nanga Mua.

Sebelumnya, Kabinda Kalteng juga telah melakukan peninjauan dan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. (sam)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *