Kalteng Putra Takluk di Kandang PSBS Biak

kalteng putra
BELUM BERHASIL : Pemain Kalteng Putra saat bertanding menghadapi pemain PSBS Biak dengan skor 1-0 dan belum berhasil meraih poin. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Misi untuk kembali meriah poin dalam tour Papua kembali gagal. Kalteng Putra takluk 1-0 saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak, Sabtu (11/10/2023). Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak Alessandro Dos Santos Pereira sembilan menit sebelum peluit panjang ditiup.

Dalam laga itu Shahar Ginanjar  dan kawan-kawan mampu bertahan hingga menit 80 dari gempuran pemaian Biak. Namun pada menit 81, ambisi Kalteng Putra untuk mencuri poin buyar.

Bacaan Lainnya

Beberapa peluang sempat terjadi namun tidak membuahkan gol. Di pertandingan itu dua kartu kuning diberikan wasit kepada Mamadou Hady Barry  menit 71 dan Manda Cingi menit 10.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, saat menit akhir pemain kehilangan fokus sehingga  tuan rumah berhasil membuat gol kemenangan. Padahal Kalteng putra sudah mamapu mengimbangi permainan lawan.

“Lagi-lagi menit akhir kita kehilangan fokus dan tuan rumah bisa curi gol. Padahal kita punya keinginan mencuri poin, walau akhirnya belum berhasil. Kita sangat terpukul dengan terjadinya gol menit akhir,” ujar Eko.

Baca Juga :  Lionel Messi Lampaui CR7 di Instagram

Laskar Isen Mulang hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan. Dua kekalahan,  satu imbang.

“Kami meminta maaf belum seperti yang diinginkan. Laga tadi, permain sudah cukup bagus dalam bermain. Jujur saya juga kurang puas atas kepemimpinan wasit hari ini. Pemian Kalteng jatuh bangun, tetapi tidak dianggap pelanggaran,” katanya.

Pemain Kalteng Putra Shahar Ginanjar menyesali kebobolan menit akhir, padahal Kalteng putra sudah memiliki target yang diharapkan. ”Keshalahan fatal hingga terjadi kebobolan. Permainan sudah bagus, tetapi sepak bola itu siapa yang melakukan kesalahan maka akan kalah,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSBS Biak Irwansyah mengatakan, kemenangan tersebut dipersembahkan bagi masyarakat yang selalu mendukung PSBS Biak. ”Sesuai harapan dan target bisa memenangkan pertandingan. Semoga ke depan bisa terus meraih kemenangan dan PSBS Biak menjadi lebih baik. Pertandingan tadi seru dan banyak peluang harusnya jadi gol,” ucapnya.



Pos terkait