Pasutri Masuk Kolong Truk Akibat Jalan Berlubang di Kotim

kecelakaan
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan dump truk dengan pengendara sepeda motor terjadi di Tjilik Riwut kilometer 36, Desa Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (10/11/2023) malam. Satu pengendara sepeda motor asal Kecamatan Antang Kalang meninggal dunia.

Kecelakaan bermula saat sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BE 4857 GV yang dikendarai DA (43) berboncengan dengan istrinya, IR (52), melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampai di Cempaka Mulia, mereka menabrak lubang jalan sehingga motornya oleng ke kanan. Dari arah berlawanan datang dump truk warna kuning bernopol KH 8942 FV yang dikemudikan PA (25). Karena jarak terlalu dekat, kedua kendaraan itu pun tabrakan.  DA dan istrinya IR  masuk ke kolong truk bersama sepeda motor yang ditumpanginya.

Bacaan Lainnya

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kotim Ipda Alfien Hadi Usadha membenarkan tentang peristiwa tersebut. Setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya pun bergegas ke lokasi kejadian. ”Setelah tiba di lokasi, kedua korban laka lantas langsung dievakuasi ke puskesmas. Saat dilakukan perawatan, pengendara sepeda motor (DA) meninggal dunia,” ungkap Alfien.

Baca Juga :  Paket Aspirasi Aliansi, Mahasiswa Kotim Desak Turunkan Harga BBM sampai Perbaikan Jalan

Saat ini, kendaraan yang terlibat telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut termasuk untuk mengetahui faktor utama penyebab laka. ”Dalam peristiwa ini telah menelan satu korban jiwa dan satu lainnya luka-luka,” tandasnya. (sir/yit)

 

 



Pos terkait