Kantor Perusahaan Media di Pangkalan Bun Nyaris Terbakar

kebakaran
Personel Damkar saat memadamkan api kebakaran sebuah kantor perusahaan media online di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Mendawai, Kotawaringin Barat, Senin (11/3/2024) sore. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peristiwa kebakaran nyaris saja menghanguskan sebuah gedung yang dijadikan kantor perusahaan media online di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (11/3/2024) sore.

Api pertama kali muncul dari bagian atap belakang kantor yang berada disekitar pemukiman padat penduduk itu, beruntung warga yang melihat peristiwa tersebut segera memberikan pertolongan dan menghubungi Mako Damkar.

Bacaan Lainnya

Tidak kurang 1 unit fire dome, 2 water suplai milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar dikerahkan untuk penanganan.

Dukungan juga datang dari unit water suplai BPBD dan Balakar Huma Singgah Itah Mendawai serta unit ambulance PMI.

Sulitnya akses menuju lokasi kebakaran, lantaran titik api dibangunan yang terbakar berada di sebuah gang kecil menjadi kendala dalam penanganan oleh personel Damkar.

Baca Juga :  Ratusan Pedagang Ramaikan Pasar Wadai Ramadan di Palangka Raya

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono menyampaikan, pukul 16.04 WIB Mako Damkar menerima laporan bahwa ada peristiwa kebakaran kantor media online, tepatnya di atap belakang.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah, Alhamdulillah tidak ada korban luka dalam peristiwa itu,” ujarnya.

Menurutnya, selain kendala akses jalan yang sempit, mereka juga harus naik ke atap rumah agar dapat menjangkau titik api di atap bangunan kantor yang tinggi.

Kurang lebih 30 menit, api kebakaran dapat dipadamkan, dan kemudian dilakukan proses pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. (tyo/fm)

 



Pos terkait