Kebakaran Rusak Belasan Bangunan di Pasar Jumat Kabupaten Kapuas

kebakaran pasar kapuas
PANIK: Warga bersama relawan pemadam kebakaran, berupaya keas memadamkan api  yang berkobar di komplek pasar Jumat, Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (15/11/2023) (istimewa)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga di Jalan Ria Gilang dan Jalan Rusan Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas, pada Rabu (15/11/2023) pukul 06.10 WIB kemarin pagi dikejutkan dengan adanya kebakaran di komplek pasar Jumat.

Api yang tiba-tiba muncul dan langsung membesar,  membuat warga Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, berhamburan untuk berusaha memadamkan api dikomplek pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan salah satu warga bernama Amidin, api muncul dari salah satu bangunan dan langsung membesar, hingga dilihat oleh beberapa warga yang langsung berteriak kebakaran.

“Waktu ada yang berteriak kebakaran, ketika saya mau keluar dari rumah dan langsung saja ke komplek pasar membantu memadamkan ap di bangunan yang terbakar,”ucapnya, kemarin.

Api yang sempat membesar selama beberapa menit tersebut, mengharuskan warga meminta bantuan kepada para pemadam kebakaran yang ada di Kota Kuala Kapuas untuk datang ke lokasi memadamkan api yang semakin membesar.

Baca Juga :  Hengkang dari PKB, Rambat Mencaleg lewat Gerindra

“Tadi sempat menelpon pemadam, sekitar 20 menit datang dan langsung memadamkan api, karena tadi kami warga kesulitan memadamkan api yang membesar,”ungkap Amidin.

Sementara itu, Ketua Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Tirta Borneo Rahmad Noor mengungkapkan,  api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih 1 jam, oleh relawan gabungan pemadam yang dibantu warga sekitar.

“Dari data sementara bangunan yang mengalami rusak berat dan 10 unit dan tiga unit bangunan rusak ringan, hingga total 13 bangunan. Tadi sudah dilaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) oleh pihak kelurahan. Dan untuk penyebab belum tahu karena masih dalam penanganan pihak kepolisian,”ujarnya.(der/gus)



Pos terkait