Kejahatan Jalanan Makin Meresahkan

Patroli malam
PENJAGAAN : Personel Kepolisian Sektor Ketapang melaksanakan penjagaan di Jalan HM Arsyad, Kota Sampit, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan. Dok.FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Kasus kejahatan jalanan pada malam hari, khususnya di Kota Sampit makin meresahkan dan menjadi tren saat ini. Apalagi, para pelakunya tak memperdulikan siapa korbannya.

Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri mengingatkan masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan ketika sedang bepergian malam hari.

”Kami melihat bahwa potensi kejahatan pada malam hari masih rawan terjadi. Namun, anggota kami terus mengedepankan patroli untuk mencegahnya,” kata Samsul, Kamis (26/5).

Ia menambahkan, agar orang tua diminta lebih ketat mengawasi anak-anaknya. Sebab, kasus kejahatan saat ini lebih sering menjadikan targetnya adalah anak perempuan.

”Jika ingin bepergian, pastikan ajak temannya dan jangan biarkan dia bepergian seorang diri. Itu sangat beresiko bagi keselamatannya,” bebernya.

Saat ini pihaknya juga sedang gencar-gencarnya melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya aksi balap liar. Sebab, berkaca dari status kelompok geng motor yang memblokade jalan.

”Jika seandainya anaknya saat itu yang memblokade jalan, terus ditabrak pengendara, apa tidak bahaya bagi keselamatan anaknya,” ujar Kapolsek Ketapang.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penggelapan Uang dan Pemerasan Masuk Bui

Kapolsek menegaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan di lapangan. Patroli keamanan tiap malam terus dilakukan dengan melibatkan anggota Unit Reskrim Polsek Ketapang.

”Sekecil apapun laporannya akan kami tindak lanjuti. Ini demi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ketapang, tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait