Kembali Membara, Lahan di Sampit Diduga Sengaja Dibakar

karhutla sampit
DIDUGA DISENGAJA: Petugas pemadam mengendalikan api yang mengamuk di lahan Jalan Bawi Jahawen RT 44 RW 8, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis (25/5). (DPKP KOTIM UNTUK RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Lahan di Jalan Bawi Jahawen RT 44 RW 8, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, membara pada Kamis (25/5), sekitar pukul 12.56 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kotim langsung turun ke lokasi setelah menerima laporan warga. Ada dua regu dari pleton 1 yang diturunkan menangani proses pemadaman kebakaran lahan.

Bacaan Lainnya

”Diduga kebakaran lahan karena unsur kesengajaan. Belum diketahui siapa yang pelakunya, namun penanganan kebakaran langsung segera ditangani,” kata Hawianan, Kepala DPKP Kotim.

Kebakaran lahan seluas 8 meter x 5 meter yang berada di kawasan Kota Sampit tersebut berhasil dipadamkan sekitar setengah jam. ”Proses penanganan kebakaran cepat dilakukan, karena api tidak sampai meluas. Operasi pendinginan dinyatakan selesai pada pukul 13.28 WIB,” katanya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Bos Miras Bayar Denda Adat Rp 150 Juta, Uangnya Bakal Digunakan untuk Ini

Pos terkait