Kemenag Buru Pelaku Vandalisme di MTsN 1 Kobar

VANDALISME MTSN 1 KOBAR
PELAKU DIBURU: Tembok sekolah dan plang nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kotawaringin Barat menjadi sasaran aksi vandalisme, Selasa (26/9).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aksi vandalisme kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kali ini menimpa sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kabupaten Kotawaringin Barat, Jalan Tjilik Riwut 1, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Arut Selatan.

Para pelaku yang belum diketahui identitasnya itu masih diburu pihak sekolah untuk diminta pertanggungjawabannya. Pelaku menyasar tembok dan plang nama sekolah dan mencoretnya dengan kalimat tak pantas.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kobar Mulyono mengatakan, aksi vandalisme tersebut terjadi pada Selasa (26/9/2023). Pihaknya masih mencari tahu siapa sosok yang melakukan aksi pencoretan. ”Pelaku masih dicari dengan mengumpulkan informasi-informasi,” ujarnya, Rabu (27/9/2023).

Mulyono menuturkan, guna mencari solusi dan mengumpulkan informasi terkait pelaku, pihak sekolah bersama perwakilan Kemenag menggelar rapat. Selain itu, rapat dilakukan untuk mencari solusi dan mengantisipasi aksi perusakan susulan yang dimungkinkan bisa kembali terjadi. ”Kami berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali,” katanya.

Baca Juga :  Rugi Bandar! Sudah Habis Ratusan Juta Tapi Akhirnya Ditangkap Juga

Informasi dihimpun bahwa, diduga kuat pelaku pengrusakan sekolah adalah para siswa sekolah lain yang mempunyai masalah dengan siswa sekolah setempat. (tyo/ign)



Pos terkait