Kenang-kenangan Lurah Baamang Barat saat Purnatugas

Serahkan Empat Tossa dan Pemotong Rumput

gotong royong
KERJA BAKTI: Warga RT 28 RW 02 gotong royong membersihkan selokan di Jalan Tidar 4, Minggu (24/7). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebelum mengakhiri masa purna tugas, Lurah Baamang Barat akan memberikan  empat unit tossa dan mesin pemotong rumput untuk sejumlah RT. Empat unit kendaraan roda tiga ini akan diberikan untuk RT 04, 05, 07 dan 17.

Lurah Baamang Barat Paliansyah mengatakan, pengadaan kendaraan roda tiga dan alat mesin pemotong rumput dianggarkan menggunakan dana alokasi umum. Penyerahan bantuan kendaraan roda tiga diserahkan secara bertahap di setiap RT. Dari total 35 RT, sudah ada 14 RT yang telah mendapatkan kendaraan roda tiga, diantaranya RT 01, 02, 06,08, 14, 16, 19, 22, 23 dan RT 24. Sedangkan RT yang belum dapat Tossa akan diusulkan secara bertahap di tahun berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Sebelum Covid-19 kelurahan mendapatkan DAU sebesar Rp 1,1 Miliar, saat pandemi Covid-19 sampai tahun ini ada penurunan menjadi Rp 700 juta. Sehingga, pengadaan kendaraan roda tiga akan diusulkan bertahap setiap tahunnya. Untuk tahun ini, ada empat unit kendaraan roda tiga yang akan diserahkan 1 Agustus 2022 bertepatan dengan masa terakhir saya purna tugas,” kata pria yang sudah berusia 58 tahun ini.

Baca Juga :  Ikut Senam Bersama Ibu-Ibu PKK, Ini yang Diharapkan Bupati Kotim

Selain penyerahan kendaraan roda tiga, Paliansyah akan menyerahkan alat mesin pemotong rumput kepada seluruh RT yang belum pernah menerima.

“Alat mesin pemotong rumput ada 27 RT yang sudah menerimanya termasuk untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Sisanya ada Sembilan 9 RT yang belum, akan diserahkan nanti bersamaan di tanggal 1 Agustus 2022,” katanya.

Ketua RT 28 RW 02 M Judas Widianto mengatakan, alat mesin potong rumput dan kendaraan roda tiga sangat dibutuhkan untuk memudahkan warga dalam kerja bakti membersihkan rumput dan selokan (parit).

“Mesin potong rumput yang ada ini punya pribadi, dari kelurahan belum pernah mendapatkan. Semoga nanti kita mendapatkan bantuan alat mesin pemotong rumput, karena kalau hanya satu unit saja itu tidak cukup menangani lingkungan perumahan yang seluas ini. Saya juga sudah mengusulkan kendaraan roda tiga, semoga kedepannya RT 28 masuk jadi prioritas,” kata Judas saat ditemui Radar Sampit saat sedang bekerja bakti bersama warga membersihkan selokan di Jalan Tidar 4, Minggu (24/7). (hgn/yit)

Pos terkait