Kerahkan Polisi Amankan Aksi Massa di Kebun Sawit

polisi
PENGECEKAN: Perwira Pengendali Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono mengecek senjata inventaris milik Brimob yang akan melaksanakan pengamanan aksi massa di perkebunan kelapa sawit.ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan bersama dengan personel Brimob Polda Kalteng melaksanakan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan dan penegakan keamanan di Perusahaan Besar Swasta (PBS) kelapa sawit di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Senin (3/6/2024).

Apel tersebut dipimpin Perwira Pengendali Polres Seruyan, Iptu Eko Muji Hartono. Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut meliputi 18 anggota dari BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Seruyan dan 10 anggota Brimob.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di perkebunan sawit. Selama pelaksanaan tugas, personel diinstruksikan untuk selalu melakukan koordinasi dan mematuhi prosedur operasional standar (SOP),” kata Eko mewakili Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto

Eko menambahkan, dalam hal penegakan hukum, jika ditemukan masyarakat yang menggelar aksi (unjuk rasa) melakukan pencurian buah sawit maka akan dilakukan tindakan sesuai instruksi pimpinan.

Baca Juga :  Wujudkan Pengelolaan Sawit Berkelanjutan, GPPI-Pemkab Kotim Sepakat Cari Solusi Persoalan Sawit

Setelah apel pagi, juga dilakukan pengecekan senjata inventaris milik Brimob, termasuk amunisi peluru karet dan peluru hampa.

“Dengan kesiapan dan komitmen diharapkan aksi masyarakat di PBS kelapa sawit, Kecamatan Seruyan Tengah dapat berjalan dengan aman dan tertib,” harapnya. (rdw/fm)



Pos terkait