Jatuh di Laut Jawa, ABK Dilaporkan Hilang

Tim SAR Gabungan Dikerahkan untuk Pencarian

sar
PENCARIAN : Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian ABK KM Raja Cumi 2 yang diduga jatuh dari kapal, Senin (3/6/2024). IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Tim SAR (Search and Rescue) gabungan melakukan pencarian terhadap satu orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Raja Cumi 2 yang diduga terjatuh di perairan Laut Jawa, Senin (3/6/2024).

Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya Ketut Alit Supartana mengatakan bahwa pencarian dilakukan berdasarkan laporan dari KM Raja Cumi 2 tentang ABK-nya yang terjatuh dari kapal.

Bacaan Lainnya

”Mendapatkan informasi itu, kami langsung menerjunkan tim SAR melakukan pencarian,” kata Alit dihubungi Radar Sampit melalui sambungan telepon.

Alit menjelaskan, kejadian itu bermula saat KM Raja Cumi 2 bertolak dari lokasi penambatan berpindah menuju ke lokasi pemancingan.

Naasnya, saat di perjalanan, salah satu ABK terjatuh di Laut Jawa atau sekitar 65 mil dari muara Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

”Melihat salah satu ABK-nya yang terjatuh, pihak KM Raja Cumi 2 pun melaporkan kejadian itu ke Kantor Basarnas Palangka Raya hingga kemudian dilakukan pencarian,” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Kejahatan di Pelabuhan, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Alit menambahkan, sampai saat ini pencarian sudah dilakukan sejak Minggu (2/6/2024) lalu dan belum membuahkan hasil.

”Saat ini kami melakukan pemapelan atau penyebaran informasi kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar perairan, di area kejadian, apa bila melihat keberadaan korban agar segera ditolong,” tandasnya. (sir/fm)



Pos terkait