KEREN!!! Lolos Seleksi Ketat, Empat Personel Polda Kalteng Gabung Pasukan Perdamaian PBB

personel polda gabung pasukan pbb
PRESTASI: Personel Polda Kalteng yang bergabung dengan pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Prestasi membanggakan ditorehkan empat personel Polda Kalteng. Mereka bergabung dengan pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Personel yang terpilih, yaitu tiga dari Satbrimob, Briptu M Reno, Briptu Rachmad Rezki M Siagian, dan Briptu Taufik Rahman. Kemudian, satu personel dari Ditreskrimum Briptu Theo O Sosanta.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditandai saat empat personel Polda Kalteng mengikuti Upacara Pembaretan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara (Satgas Garbha) Formed Police Unit (FPU) 4 United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (Minusca) di Camp Puncak Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat.

”Ini untuk kesekian kalinya beberapa personel Polda Kalteng terpilih. Untuk tahun ini kami sangat bangga, karena dari 154 personel yang terpilih sebagai pasukan FPU 4 Minusca, empat di antaranya personel Polda Kalteng,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, Minggu (28/8).

Baca Juga :  NAH LOH!!! Tangkapan Polda Divonis Bebas, Tak Terbukti Terlibat Kasus Narkoba

Dia menuturkan, empat personel tersebut terpilih setelah mengikuti seleksi ketat. Tidak hanya tentang kemampuan Polri, tetapi juga hal lain, seperti bahasa, keahlian, dan lainnya.

”Empat personel yang lolos tersebut sebelumnya harus menjalani serangkaian tes ketat, mulai dari administrasi, psikotes, kesehatan, jasmani, komputer, menembak, termasuk bahasa asing. Artinya, tidak sembarangan dan seleksinya sangat ketat,” ujarnya.

Eko melanjutkan, dari 154 personel yang terdiri dari 25 Polwan dan 115 Polisi diberangkatkan untuk melaksanakan tugas misi PBB di Bangui, Republik Afrika Tengah. Selain itu, ada 14 personel cadangan.

Pos terkait