KEREN!!! Putri Pariwisata Kotim Masuk 22 Besar Finalis Putri Otonomi Indonesia

Putri Pariwisata
FINALIS: Para finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Bogor, Jawa Barat. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Wakil I putri pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2019 Rizqita Cahyani Mulia masuk dalam 22 besar finalis Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Ellena Rosie mengatakan, seleksi POI mulai dilakukan pada Sabtu (28/5) lalu. Dari 35 peserta yang diseleksi, perwakilan dari Kotim berhasil masuk penjaringan dalam 22 besar finalis.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah, Kotim masuk dalam 22 besar finalis Putri Otonomi Indonesia. Saat ini kami menunggu pengumuman 12 besar pada 6 Juni 2022 mendatang. Semoga saja Kotim kembali lolos,” ujarnya.

Seleksi Finalis Putri Otonomi Indonesia di Bogor tersebut diikuti putri terbaik dari pemerintah kabupaten di seluruh Tanah Air. Rosie berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kotim agar perwakilan Kotim nantinya bisa lolos masuk dalam 12 besar finalis POI.

Baca Juga :  Sarankan MyPertamina Dihentikan

Sementara itu, terkait tugas dan fungsi Putri Otonomi Indonesia, Rosie menjelaskan, mereka nantinya akan menjadi Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah, seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi.

Nantinya mereka akan menjadi penyambung lidah Apkasi dalam menggelorakan semangat otonomi daerah, serta isu strategis daerah dan kemandirian daerah. Terutama di kalangan milenial.

”Semoga perwakilan Kotim memberikan hasil terbaik yang dapat membanggakan dan mengangkat citra daerah,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait