Ketua DPRD: Perhatikan Fasilitas Pendidikan Hingga Pelosok Seruyan

MUSYAWARAH: Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat memimpin salah satu agenda rapat.
MUSYAWARAH: Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat memimpin salah satu agenda rapat.

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Banyak kondisi bangunan sekolah di beberapa wilayah di Kabupaten Seruyan perlu perbaikan. Hal ini menjadi sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dirinya menginginkan agar fasilitas pendidikan di wilayah pelosok Seruyan juga terakomodir dengan merata. Hal tersebut menurutnya harus segera ada tindakan dari pemerintah kabupaten setempat demi menunjang proses belajar mengajar para murid dan guru.

Bacaan Lainnya

“Kami harapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan, seperti gedung sekolah dan kapasitasnya. Dan harus dievaluasi setiap tahun agar tahu progres dan kekurangannya, sehingga ada perencanaan untuk ke depan,” kata Zuli Eko Prasetyo.

Selain itu dirinya juga berharap agar pembangunan sektor pendidikan di Seruyan bisa segera diperhatikan secara merata dengan maksimal. Baik di ibu kota Kuala Pembuang hingga pelosok pedesaan.

Baca Juga :  Korsleting Listrik Picu Kebakaran Ruko Sembako di Kuala Pembuang

Sebab dengan kualitas pendidikan yang baik akan membawa dampak yang besar bagi kemajuan daerah.

Tak hanya itu, pihaknya juga melihat langsung problem di lapangan terkait kondisi sekolah di beberapa desa  yang memang terlihat kurang perhatian.

Seperti bangunan yang rusak, serta keluhan jumlah tenaga pendidik yang masih kurang.

“Di lapangan memang kita lihat sendiri di beberapa desa kondisi sekolah yang memprihatinkan. Seperti meja kursi yang lapuk, serta papan tulis yang rusak. Jangan sampai hal tersebut mengganggu aktivitas belajar mengajar,” pungkas Politikus PDI Perjuangan ini.

Selain itu Zuli Eko Prasetyo juga meminta kepada Disdik Kabupaten Seruyan agar bisa segera melakukan kajian ataupun menijau keadaan sekolah di pedesaan agar bisa dicarikan solusinya, sehingga aktivitas pendidikan di Seruyan bisa maju dan mampu bersaing dengan daerah lain. (rdw/gus)



Pos terkait