Belum Vaksin Booster? Dinkes Kotim Siapkan 120 Dosis di Lokasi Ini

peringatan hkn
PERTANDINGAN: Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan HKN 2022 membuka pertandingan bulu tangkis di GOR Habaring Hurung Jalan Ais Nasution Sampit, Jumat (7/10). (IST/RADAR SAMPIT) 

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengadakan layanan vaksin booster (dosis tiga) Covid-19 bagi masyarakat umum. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Kotim Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/10).

Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kotim M Sidiq Nurrahman mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. HKN jatuh pada 12 November 2022. Namun, rangkaian kegiatan sudah dimulai Oktober.

Bacaan Lainnya

”Pelayanan vaksinasi Covid-19 termasuk rangkaian kegiatan bakti sosial menyambut HKN 2022. Tim panitia penyelenggara bekerja sama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ibu Khairiah untuk mengadakan layanan vaksinasi Covid-19 yang ditujukkan khusus untuk dosis 3,” kata Sidiq.

Sidiq mengatakan, Dinkes Kotim akan menyiapkan 120 dosis vaksin merk Pfizer untuk masyarakat umum. ”Persediaan terbatas. Hanya 120 dosis dan berlaku untuk masyarakat umum. Kami akan menyiapkan delapan vaksinator dari Puskesmas Ketapang 1 untuk memberikan pelayanan,” ujar Sidiq, Selasa (18/10).

Baca Juga :  Menyesuaikan Zona, Kotim Kembali Berlakukan Jam Malam  

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan HKN 2022 Yulia Nofiany mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut HKN sudah dimulai Jumat (7/10) lalu dengan mengadakan pertandingan bulu tangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung.

Pertandingan tersebut diikuti 99 peserta dari seluruh tenaga kesehatan dan instansi fasilitas kesehatan yang bertugas di Kotim. Peserta putra diikuti sebanyak 64 orang dan putri 35 orang. Pertandingan dilaksanakan pada pukul 19.00-23.00 WIB, Selasa dan Jumat.

”Pertandingan bulu tangkis menjadi salah satu bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HKN 2022. Selain itu, ada mini soccer yang pesertanya tenaga kesehatan,” ujar Yulia Nofiany.

Pos terkait