Kobar Kerahkan Semua Lini Percepat Vaksinasi

Percepat Vaksinasi
KERJA KERAS: Anggota Polsek Arut Utara Aipda M Agung Kurniawan menggendong salah seorang lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pangkut.*(ISTIMEWA/POLSEK ARUTA )

PANGKALAN BUN-Berbagai upaya dilakukan untuk menjalankan vaksinasi guna mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Kotawaringin Barat. Semua lini diminta terjun membantu percepatan suntik vaksin terutama bagi para lansia.

Salah satunya personel Polsek Arut Utara yang membantu fasilitas penjemputan para lansia yang akan menjalani suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Pangkut, Kecamatan Arut Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiarto menuturkan bahwa seluruh anggotanya diminta membantu percepatan proses vaksinasi sesuai yang ditergetkan pemerintah. “Anggota kita tugaskan aktif membantu percepatan vaksinasi ini. Apalagi untuk warga lansia, ini butuh penanganan khusus,” katanya, Senin (31/5).

Menurutnya anggota Polsek Aruta terutama para Bhabinkamtibmas diminta untuk fokus menjalankan tugas tersebut. “Selain membantu sosialisasi akan pentingnya vaksinasi Covid-19, mereka berkewajiban membantu, baik itu menjemput hingga mengantarkan pulang setelah para lansia ini menjalani suntik vaksin,” tegasnya.

Baca Juga :  Juni Gultom: Korban Banjir Akan Dibantu Alat Penjernih Air 

Selain itu mereka juga diwajibkan melapor atas tugas yang telah dijalankan, sehingga di wilayah kerja masing-masing tidak ada lagi warga lansia yang terlewat dari jadwal vaksinasi yang telah ditentukan.

Sementara itu Juru Bicara vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat Rodi Iskandar menegaskan bahwa target vaksinasi bagi lansia secara keseluruhan mencapai 15864 orang, capaian vaksinasi dosis pertama baru mencapai 3832, sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 2909 orang.

“Intensifikasi program vaksinasi bagi lansia ini sesuai rekomendasi WHO bahwa prioritas vaksinasi setelah tenaga kesehatan adalah kelompok lansia,” katanya.

Selain sosialisasi secara masif yang terus digencarkan guna peningkatan pemahaman masyarakat, pelibatan lintas sektor mulai dari pemerintah kecamatan, desa, dan aparat kepolisian dan TNI diharapkan mampu meningkatkan rasa percaya diri masyarakat untuk menjalani vaksinasi. (sla/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *