Korsleting Listrik Dikira Kembang Api, Ruko Nyaris Terbakar

Korsleting Listrik
NYARIS TERBAKAR: Korsleting listrik nyaris saja membakar kawasan pertokoan di Jalan Udan Said, Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Sabtu (8/5) pukul 20.16 WIB.(ISTIMEWA /RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Warga Jalan Udan Said, RT 03, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dibuat panik dengan munculnya bunga api di bagian atap sebuah ruko di kawasan padat tersebut, Sabtu (8/5) malam.

Ruko kosong yang berada di samping Rumah Makan Solo Baru tersebut terletak di komplek pertokoan Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Percikan api yang terlihat warga tersebut diduga berasal dari korsleting listrik di ruko kosong tersebut. Beruntung warga bertindak cepat dengan menyemprotkan Alat Pemadam Ringan (APAR) ke sumber api sebelum sempat membakar atap ruko.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Pemadam Kebakaran Agus Dwi Suhartono menceritakan, peristiwa tersebut dilaporkan ke Mako Damkar oleh anggota Polres Kobar Briptu Gusti Firdaus.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh pedagang yang berjualan di seberang jalan lokasi kejadian, saat itu ia melihat terjadi lompatan api yang memerah dari atap ruko. “Saat itu ia melihat api di atas atap ruko itu, kemudian ia memberitahu kepada orang-orang yang berada di sekitar tempat tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Penadah Rokok Curian, Warga Amin Jaya Jalani Sidang

Awalnya percikan api tersebut dikira adalah kembang api yang tersangkut di atas atap, namun setelah diperhatikan sumbernya dari kabel listrik.

Mengetahui peristiwa tersebut, pemilik rumah makan Solo Baru, Agung langsung mengambil APAR yang tersedia di rumah makan dan naik ke atas atap untuk menyemprotkan APAR. “Beruntung Agung pemilik RM. Solo Baru sigap langsung memadamkan api tersebut dengan menggunakan APAR,” bebernya.

Saat tim Damkar tiba di lokasi api sudah padam. Damkar kobar menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke TKP dan di bantu oleh Satlantas Polres Kobar yang mengatur lalulintas di lokasi kejadian dan Damkar Huma Singgah Itah.

Untuk memastikan bahwa jalur listrik sudah aman, pihak PLN juga langsung meluncur ke lokasi kejadian dan segera melakukan perbaikan. (tyo/sla)

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *