Kunjungan Wisata Pantai Sukamara Meningkat

WISATA ALAM: Pantai Citra menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Maraknya tempat wisata kuliner di pesisir berdampak pada kunjungan wisata ke Pantai Sukamara. Warga yang berkunjung ke pantai dapat menyantap aneka makanan seafood yang disediakan warung di tepi pantai.

“Biasanya akhir pekan atau hari libur banyak warga datang ke pantai. Setelah itu mereka menikmati seafood di rumah makan yang dibangun warga di tepi pantai,” cerita Irwan, warga Sukamara.

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan yang beraspal dari Kota Sukamara ke pesisir pantai cukup mendukung. Tidak hanya warga lokal Sukamara, sejumlah warga dari luar daerah seperti Pangkalan Bun ataupun Lamandau juga datang.

“Banyak warga dari luar Sukamara yang berkunjung dan liburan di Pantai Sukamara. Mereka datang rombongan atau bersama keluarga masing-masing,” tambah Irwan.

Pantai Citra di Desa Cabang Barat dan terletak tak jauh dari sejumlah tempat wisata kuliner juga kerap dikunjungi. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukamara. Sejumlah fasilitas pendukung juga telah dibangun seperti gazebo dan lainnya. Hanya saja, sejumlah fasilitas seperti WC nampak kurang terawat.

”Sayang sekali saat saya ke Pantai Citra, di dalam WC airnya tidak ada dan tempatnya kurang terawat, padahal itu salah satu fasilitas pendukung di tempat wisata yang harus tersedia bagi pengunjung,” tambah Yanur, warga lainnya. (fzr/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.