Kuota Formasi PPPK Kotim Masih Menunggu Ini

Ilustrasi. (net)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kuota dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini belum ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Pelaksana harian (Plh) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kamaruddin Makkalepu menyatakan masih menunggu penetapan formasi PPPK tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kalau PPPK kami sedang menunggu penetapan formasi dari Menpan, saat ini sedang berproses,” ujarnya.

Pekan lalu, pihaknya melakukan validasi kebutuhan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk tenaga kesehatan. Pihaknya juga diundang untuk  pertemuan dengan Kemendikbud untuk validasi kebutuhan PPPK.

“Setelah itu baru kita bisa menunggu keputusan Menpan, berapa validasi yang ditetapkan untuk PPPK Kotim formasi 2022 ini,” terangnya.

Untuk kebutuhan PPPK, pemerintah daerah mengajukan sekitar 400 orang untuk guru dan nakes, ditambah nonguru, nonnakes sekitar 200 orang.

Baca Juga :  KUA-PPAS 2022 Kotim Turun Sebesar Ini

Di luar itu, ada beberapa dinas yang mengajukan jabatan fungsional. Hanya jabatan yang memungkinkan untuk PPPK yang diusulkan. (yn/yit)

Pos terkait