LAZ Sidogiri Bawa Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

society pangkalan bun
SAFARI RAMADAN: LAZ Sidogiri bersama anak yatim piatu dan dhuafa di Kobar saat berfoto di halaman departemen store di Kota Pangkalan Bun, Sabtu (8/4/2023). (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri menggelar Safari Ramadan dengan mengajak ratusan anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran di salah satu departemen store di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan yang sudah berlangsung ke enam kalinya tersebut, disambut ceria oleh anak-anak yatim piatu. Mereka antusias memilih baju-baju baru untuk berlebaran nanti.

Bacaan Lainnya

Setelah menerima amplop dari pengurus LAZ mereka langsung berlarian ke stand-stand anak yang menyediakan baju dengan berbagai mode terkini, kegembiraan khas anak-anak melekat di wajah mereka.

Hal yang jarang mereka temui dalam kehidupan sehari-hari, bahkan terkadang ada diantara mereka saat merayakan hari kemenangan masih mengenakan pakaian lama, sementara teman-teman dan lingkungan mengenakan pakaian baru saat lebaran.

Ketua LAZ Sidogiri Kantor Penyaluran Wilayah Kalimantan Tengah Ustadz Muhammad Ali Alawi menyampaikan, mengajak anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran sudah dimulai lebih dari enam tahun yang lalu.

Baca Juga :  Tabrakan Beruntun, Jalur Semanggang Makan Korban

“Awalnya kami ajak anak-anak ke Hypermart, kemudian ke Happyzone Pasar Indra Kencana, dan tahun ini ke Barata kami ajak mereka untuk memilih pakaian untuk lebaran nanti,” ujarnya.

Menurutnya pada awal pelaksanaan kegiatan safari Ramadan mengajak anak -anak belanja pakaian lebaran hanya mampu menyantuni sebanyak 25 anak, kemudian berkembang menjadi 75 anak dan saat ini lebih dari 100 anak.

Bahkan jumlah tersebut akan bertambah seiring adanya permintaan untuk mengajak anak yatim dan duafa di Kecamatan Kolam. Disebutkannya mengajak berbelanja pakaian lebaran adalah bagian dari program Ceria Ramadan yang mereka gagas.

Selain itu juga dilaksanakan juga kegiatan berbagai takzil dengan jumlah ribuan bungkus yang dibagikan baik di kecamatan Kumai maupun di Arut Selatan.

Dua hari ke depan, LAZ Sidogiri Kantor Penyaluran Wilayah Kalimantan Tengah juga akan membagikan bingkisan untuk para guru ngaji, imam Masjid dan Mushola serta orang – orang yang sedang berdakwah dengan jumlah 100 bingkisan untuk para pejuang agama. “Nanti bingkisan para pejuang agama juga kita salurkan hingga ke wilayah Kabupaten Sukamara,” sebutnya.



Pos terkait