Lepas Kendali, Mobil Terguling saat Menikung

laka tunggal 2
LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil Suzuki Ertiga yang mengalami laka tunggal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Minggu (14/5) pukul 05.00 WIB. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (14/5) pukul 05.00 WIB. Insiden tersebut terjadi karena sopir diduga mengantuk saat mengemudi dan hilang kendali ketika memasuki tikungan.

Informasi dihimpun, mobil sempat terguling dua kali sebelum terhenti di halaman rumah warga. Peristiwa tersebut diketahui pagi harinya. Ketika warga ramai berdatangan, mobil sudah dalam keadaan kosong.

Bacaan Lainnya

Salah warga setempat, Darsani, menuturkan, ketika datang, mobil sudah kosong. Mobil tersebut ditumpangi beberapa orang, di antaranya ada anak kecil.

”Saat itu saya singgah dan mendengar dari orang yang berkumpul. Ada sekitar empat orang dalam mobil dan ada anak kecilnya. Diduga sopir mengantuk dan hilang kendali,” ujar Darsani.

Dia melanjutkan, mobil tersebut jenis Suzuki Ertiga dengan nomor registrasi L 7456 BX. Sebelum celaka, mobil melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Baca Juga :  Ratusan Pedagang di Pangkalan Bun Disuntik Vaksin

Warga belum mengetahui kondisi penumpang mobil tersebut. Hingga siang, mobil masih dalam posisi terbalik dan belum dievakuasi.

”Siang tadi masih dalam posisi semula dan belum dievakuasi. Sepertinya perjalanan jauh karena banyak botol air mineral di dalam,” katanya.

Penyidik Penegakan Hukum Satlantas Polres Kobar Aiptu Hengki Setyawan mengatakan, setelah kejadian, pengemudi masih menjalani observasi di rumah sakit.

”Masih diobservasi di rumah sakit. Kami belum berkomunikasi dengan pemilik kendaraan,” katanya. (tyo/sla)



Pos terkait