Lima Lokasi Wisata Pantai Dihibahkan ke Pemkab Sukamara

Salah satu kawasan Pantai di Sukamara
Salah satu kawasan Pantai di Sukamara yang banyak dikunjungi wisatawan lokal, saat liburan.(dok.radarsampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Sebanyak lima lokasi wisata di wilayah Kabupaten Sukamara telah dihibahkan kepada pemerintah kabupaten setempat untuk dikelola. Kelima lokasi wisata tersebut adalah Pantai Citra, Pantai Anugerah, Pantai Tanjung Nipah, Pantai Tanjung Selaka dan Pantai Cemara Condong.

Kepala Disporapar Sukamara Mansur Adabi menjelaskan, meskipun sudah dihibahkan kepada pemerintah kabupaten setempat untuk pengelolaannya, namun saat ini baru ada tiga yang dikelola oleh pihaknya. Yakni Pantai Citra, Pantai Anugerah dan Pantai Tanjung Nipah. Sedangkan Pantai Tanjung Selaka dan Pantai Cemara Condong belum terkelola.

Bacaan Lainnya

“Secara bertahap destinasi yang ada akan dikembangkan. Promosi juga dilakukan terhadap destinasi yang ada, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang,” ujarnya.

Dengan adanya pengelolaan, diharapkan agar potensi pariwisata terutama pesisir pantai Kabupaten Sukamara bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung dan memberikan pendapatan bagi daerah.

Baca Juga :  Cuaca Mulai Tenang, Nelayan Sukamara Mulai Melaut

Mansur menambahkan, upaya memaksimalkan potensi wisata pun akan terus dilakukan kedepannya sehingga Sukamara mempunyai banyak pilihan lokasi bagi para wisatawan.(fzr/gus)



Pos terkait