Lini Belakang Rapuh, Persiba Balikpapan Hajar Kalteng Putra 5-0

kalteng putra
KALAH TELAK : Skuad Kalteng Putra kembali mendapatkan hasil kurang maksimal saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (22/9). (DODI/RADAR SAMPIT)

BALIKPAPAN, radarsampit.com – Tren buruk Kalteng Putra dalam mengarungi Liga 2 berlanjut. Laskar Isen Mulang ditekuk Persiba Balikpapan saat bertandang ke Stadion Batakan. Tak tanggung-tanggung, tim kebanggaan Kalteng itu dihajar dengan skor 5-0, Kamis (22/9).

Hasil negatif itu membuat Kalteng Putra masih menempati juru kunci di grup Timur dengan satu poin dari tiga kali kekalahan dan satu imbang.

Bacaan Lainnya

Bermain dengan skuad terbaik, Eko Tamamie menurunkan tim inti, yakni Fajar Setya, Tegar Pribadi, Dion, Hery Susilo, Fajri, Anindito, Heru Setyawan, Giovani, Nur Akbar, Tinton Suharto.

Pada menit awal babak pertama, kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Namun, aliran bola lebih banyak dikuasai Persiba Balikpapan. Masuk menit 13, melalui sepak pojok, pemain Persiba, Misbah berhasil mencetak gol melalui sontekan manis tanpa bisa dihalau penjaga gawang Kalteng Putra.

Berselang satu menit, gawang Kalteng Putra kembali bobol. Kali ini oleh Fredy Isir pada menit ke-14 . Tak adanya pengawalan membuat Fredy dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Baca Juga :  Kalteng Putra Siap Redam Kecepatan Persewar

Unggul dua gol tak membuat Persiba mengendurkan serangan pada Kalteng Putra. Pada menit 20, gawang Fajar Setya kembali bobol. Kali ini melalui Aji Kusuma yang dengan mudah mengecoh kiper Kalteng Putra.

Tertinggal 3-0, membuat pemain Kalteng Putra berjuang keras mencetak gol. Pada menit 30, melalui Fajri, Laskar Isen Mulang nyaris mengejar ketertinggalan. Namun, sepakannya masih melewati mistar gawang. Padahal, dia sudah berhadapan dengan kiper Persiba.

Pos terkait