Melki Hilang setelah Mandi di Lanting Sungai Katingan

HILANG TENGGELAM
PENYISIRAN: Tim yang turut mencari orang hilang di Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Minggu (12/5).

KASONGAN, radarsampit.com – Warga menjadi  korban tenggelam kembali terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan. Kali ini seorang pria berusia 41 tahun dilaporkan hilang lantaraan diduga hanyut, serta belum ditemukan hingga sekarang.

Kejadian ini merupakan kasus ke empat kalinya dalam sepanjang tahun 2024 di DAS Katingan. Tim gabungan pun telah melakukan pencarian orang hilang tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing  Ipda Didik Suhardianto membenarkan adanya laporan warga terhadap orang hilang yang diduga tenggelam.

Kejadian pada Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 17.30 Wib di Desa Tarusan Danum Kecamatan  Tewang Sanggalang Garing, atas nama Melki. Pria itu diduga hilang setelah mandi di lanting atau jamban.

“Sekitar pukul 17.00 Wib, saksi Nor Liana turun ke jamban untuk mandi lalu melihat perlengkapan mandi diduga milik Melki. Namun, korban ada tidak berada di jamban kemudian memberitahukan kepada pihak keluarganya yaitu Demontrasi, yang merupakan kaka tertua korban,” ujarnya, Minggu (12/5/2024).

Baca Juga :  Karhutla Merambah Wilayah Bukit Batu Katingan

Didik melanjutkan, ketika itu sempat dilakukan  pencarian di sekitar rumah tetapi tidak ada dan pihak keluarga menduga korban tenggelam di DAS Katingan. Dari pengakuan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epelepsi.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga melaporkan ke pihak Polsek setempat. Sehingga, pencarian terhadap korbanpun dilakukan pihak BPBD, Damkar, polisi dan dibantu warga desa,” pungkasnya.

Dalam pencarian orang hilang tersebut, tim gabungan hingga kemarin melakukan penyisiran dimulai dari diduga asal mula korban hilang. Informasi sementara korban masih belum ditemukan. (sos/gus)



Pos terkait