Mengenang Taufiq Mukri, Tetap Tegar dan Gemar Bercanda Meski Sakit Mendera

SUPIAN HADI TAUFIQ MUKRI
PASANGAN PEMIMPIN: Supian Hadi dan Taufiq Mukri saat masih menjabat Bupati dan Wabup Kotim pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-68 Kabupaten Kotim, 7 Januari 2021. (DOK/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Jarum infus yang masih menancap di lengan tak membuat HM Taufiq Mukri meratapi sakitnya. Alih-alih merintih kesakitan, mantan Wakil Bupati Kotim dua periode itu justru berjuang melawan penyakitnya dengan tetap berusaha menebar senyuman. Dan tawa.

Kenangan itu masih terekam jelas dalam ingatan Radar Sampit yang menjenguknya saat sakit di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu, 3 Juni 2021 silam. Ketika itu, Taufiq harus mendapat penanganan medis karena mengalami gejala stroke. Dia dirawat intensif di Ruang Cempaka VVIP Kelas I di lantai 3 RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Taufiq yang gemar bercanda dalam kesehariannya, sesekali melempar canda kepada Radar Sampit yang menjenguknya. Kerabat dan keluarga dalam ruangan Taufiq dirawat pun ikut tertawa ringan mendengarnya.

Soal bercanda, Taufiq memang jagonya. Dalam setiap acara, ketika memberikan sambutan, pria kelahiran Sampit 69 tahun silam itu selalu menyelipkan humor segar yang sukses mengocok perut setiap orang yang mendengarnya.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Begini Cara Hitung Perolehan Kursi DPR dan DPRD

Hobinya itu tak hilang meski tubuh tuanya diterjang sakit yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit terbesar di Kotim pada awal Juni 2021 lalu. Orang yang datang silih berganti memberi semangat dan doa, serta buah tangan kepada Taufiq Mukri.

Hal itu kian memacu semangatnya untuk segera sembuh. Taufiq nampak semangat menyantap makanan meski dalam kondisi sakit dan suara terdengar kurang jelas. Dia sempat meminta selasih, bubur, dan jus pir. Semua permintaan itu dituruti. Makanan bubur ayam disantap dengan lahap.

”Kalau yang menyuapi Radar Sampit, semangat makanannya,” ucapnya.

Sesekali dia kembali bercanda. Ketika ada yang bertanya, setelah sembuh ingin melakukan apa saja, Taufiq dengan santainya menjawab, ”Ingin menikah.” Jawaban itu langsung disambut tawa semua yang ada di ruangan hari itu.

Kini, belum genap setahun setelah momen itu, sosok hangat tersebut telah pergi untuk selamanya. Taufiq Mukri dikabarkan berpulang keharibaan Yang Maha Kuasa, Minggu (15/5) dini hari, sekitar pukul 02.45 WIB.



Pos terkait