Menteri Sosial Balas Sindiran Pedas Gubernur Kalteng

Tegaskan Sudah Kirim Bantuan Senilai Rp 6,7 Miliar

menteri sosial
PANTAU BANJIR: Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memantau langsung banjir di Kalteng pada 2021 lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sindiran pedas Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terkait minimnya kepedulian pemerintah pusat terhadap bencana banjir yang melanda Bumi Tambun Bungai langsung direspons Kementerian Sosial. Pusat dinilai peduli terhadap bencana yang terjadi di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini melalui rilis yang dikirim Kementerian Sosial RI, Selasa (1/11). Risma—sapaan akrab Mensos, menegaskan, memberikan perhatian besar terhadap bencana di Kalteng dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 6,7 miliar.

Bacaan Lainnya

Rilis itu juga menyebutkan, kebijakan Mensos mendapat apresiasi dari berbagai pihak, khususnya dalam penanganan bencana. Dalam kunjungan ke Katingan beberapa waktu lalu, langkah Risma mendapat pujian.

Saat itu Risma hadir di Katingan untuk menyerahkan berbagai bantuan pada korban banjir tahun 2021 lalu. Bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, family kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan dapur 50 paket, matras 100 lembar, tenda gulung 50 lembar, paket bahan pokok 100 paket, dan sandang 25 paket.

Baca Juga :  Warga Cium Bau Busuk, Ternyata Jasad Pria Tua

Rilis tersebut juga menyebutkan, Mensos memberikan perhatian besar terhadap masyarakat terdampak bencana di Kalteng. Dalam beberapa kali kesempatan, Risma hadir langsung dan tidak segan menerobos banjir.

Berdasarkan data Kemensos, total bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kalteng sepanjang 2022 sejak Januari-Oktober sebesar Rp 6,7 miliar. Bantuan itu disalurkan untuk korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur pada 19 Oktober 2022, banjir Lamandau pada 19 Oktober 2022, banjir Katingan pada 5 Agustus 2022, banjir Kapuas, dan lainnya.

Rilis Kemensos juga mengutip pernyataan anggota DPD asal Bali Anak Agung Gde Agung yang mengapresiasi langkah cepat Risma yang sering datang langsung ke lokasi bencana, menemui warga, dan menyalurkan bantuan.

Pos terkait