Momentum Kebangkitan Sepak Bola, Agustiar Apresiasi Raihan Emas Garuda Muda

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengucapkan selamat atas keberhasilan medali emas yang diperoleh Timnas Indonesia U-22 pada cabang sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Hal itu diharapkan jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia, termasuk di Kalteng.

Ketua DAD Kalteng ini juga mengapresiasi  kontingen Indonesia yang sukses meraih peringkat ke-3 perolehan medali dalam perhelatan event tersebut. Apalagi capaian medali emas melebihi target yang diberikan Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

”Apresiasi kepada kontingen Indonesia yang berhasil meraih banyak medali dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Terlebih dalam cabang sepak bola. Perjuangan hingga mendapatkan emas sangat berat. Namun, sejak awal saya yakin Indonesia bisa,” ujar Agustiar yang juga menjabat CEO Kalteng Putra ini, Kamis (18/5).

Agustiar mengaku bangga atas capaian tersebut. Hal itu telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional, terutama kawasan Asean.

Baca Juga :  HEBOH!!! Gubernur Berang Bantuannya Ditolak Camat, Perintahkan Bupati Periksa

”Emas sepak bola menjadi kado indah dari Tim Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selama 32 tahun kita puasa gelar itu. Alhamdulillah capaian medali kita memenuhi harapan Presiden Joko Widodo, dengan membawa pulang lebih dari 69 medali emas. Kita mendapat 87 emas,” katanya.

Agustiar melanjutkan, konsistensi dan kerja keras merupakan kunci mencapai kesuksesan. Hal itu bisa jadi motivasi agar olahraga semakin berprestasi. ”Semoga hal ini juga menjadi pemicu para atlet lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Agustiar juga mengapresiasi pelatih timnas Indra Sjafri yang menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia saat ini. ”Rakyat Indonesia saat ini pasti bangga dan bahagia kepada pelatih dan hasil kerja keras mereka membuat kita semua bangga dan bahagia,” katanya.

Agustiar berharap hasil prestasi di Kamboja menjadi momentum bagi persepakbolaan nasional untuk bangkit dan terus menuai prestasi di kancah dunia. ”Semoga ini menjadi awal bagi kebangkitan sepak bola Indonesia untuk terus meraih prestasi tidak hanya di Sea Games, tapi juga Asian Games, olimpiade, serta piala dunia,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait