Motor Parkir Raib Diembat Pencuri di Kelurahan Baru

curanmor
CURANMOR : Sepeda motor milik Badol warga RT 05, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar sebelum dilaporkan hilang dicuri. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kendaraan roda dua jenis Yamaha Mio Smile yang diparkir di Gang Gabuk, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) raib diembat pencuri, Kamis (30/11/2023) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Pemilik kendaraan tidak menyangka motor satu-satunya milik warga RT 05, Kelurahan Raja Seberang yang setiap harinya digunakan untuk bekerja itu hilang, mengingat sudah lama korban sering parkir di tempat tersebut dan tidak pernah terjadi apa-apa. Diketahui, kendaraan hilang setelah pagi harinya korban mendapat kabar dari rekannya bahwa motor sudah tidak berada di tempatnya lagi.

Bacaan Lainnya

Pemilik kendaraan Badol menceritakan, bahwa setiap ia pulang bekerja senantiasa memarkir kendaraannya di tempat tersebut, karena berdomisili di tepi bantaran Sungai Arut. “Saya parkir bertahun-tahun di tempat itu enggak pernah hilang, saya kan tinggal di seberang, jadi kalau pulang naik sampan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampu Merah Imanuel Sering Dilanggar Pengguna Jalan

Saat diberitahukan bahwa kendaraan miliknya hilang, ia segera mendatangi lokasi parkir, namun anehnya tidak ada jejak kendaraan, padahal saat itu kondisi tanah sedang lembek karena habis turun hujan.

Korban menduga kendaraan miliknya diangkat oleh pelaku, kemudian ketika sudah jauh baru dirusak kunci kontaknya dan dihidupkan. Menurutnya kendaraan yang diparkir di tempat tersebut bukan hanya miliknya, tetapi banyak kendaraan lainnya dan kondisinya lebih bagus dari miliknya, namun aneh pelaku malah justru mengincar kendaraan miliknya.

Informasi dari rekan-rekannta yang lain, bahwa sejak malam hari sekitar pukul 21.00 WIB kendaraan sudah tidak ada lagi, namun rekan-rekannya menduga bahwa kendaraan dipakai oleh pemiliknya. “Saat parkir sudah saya cari tempat yang tersembunyi, saya kunci stang, dan disekitar juga banyak kendaraan lain kenapa justru motor saya yang diambil,” keluhnya.

Akibat kejadian tersebut Badol mengalami kerugian sekitar Rp5 juta, ia berharap kendaraan satu-satu miliknya dan digunakan untuk pulang pergi bekerja tersebut dapat segera ditemukan. (tyo/fm)



Pos terkait