Mulai Pindah ke Mal Pelayanan Publik Kotim, Pastikan 7 Januari 2023 Diresmikan

mal publik
RUANG KADIS: Kepala DPM PTSP Kotim Imam Subekti menunjukkan ruangannya di Gedung Mal Pelayanan Publik Jalan MT Haryono, Selasa (6/12). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seluruh pegawai di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur bakal disibukkan mengemas barang. Pasalnya, pada pertengahan bulan ini, Kantor DPM PTSP Kotim mulai pindah ke Mal Pelayanan Publik.

”Bulan ini juga barang kantor sudah mulai dipindahkan. Waktu kami tinggal satu bulan lagi. Kami optimistis 7 Januari 2023, bertepatan dengan HUT Kotim, Gedung Mal Pelayanan Publik akan diresmikan,” kata Imam Subekti, Kepala DPM PTSP Kotim saat memantau pekerjaan di Gedung Mal Pelayanan Publik di Jalan MT Haryono, Selasa (6/12).

Bacaan Lainnya

Bangunan megah berkubah merah itu akan difungsikan sebagai pusat pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Sejumlah instansi pemerintahan, BUMN, BUMD, dan semua lembaga terkait yang berurusan dengan pelayanan publik dikumpulkan di gedung tersebut.

Baca Juga :  Meski Minyak Berlimpah, Pedagang Gorengan Menjerit

”Total ada 28 instansi vertikal, BUMN, BUMD yang memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik. Sebanyak 16 di antaranya sudah menandatangani nota kesepakatan dan 12 lainnya SOPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik yang masih berproses,” ujarnya.

Pemkab Kotim juga menyediakan ruang khusus untuk Klinik Orang Sehat dan layanan konsultasi investor yang berada di lantai dua sisi timur. Mal Orang Sehat dibahas matang dengan melakukan studi banding ke dua wilayah, yakni Mal Pelayanan Publik dan Puskesmas di Banyuwangi dan Badung pada September 2019 lalu.

Imam Subekti kemarin mengajak Radar Sampit menyusuri semua ruang di Mal Pelayanan Publik beserta fungsi dan kelengkapan fasilitasnya. Bangunan menghadap ke arah selatan tersebut terdapat tiga lantai yang dilengkapi lift. Pada sisi sayap kanan dan kiri difungsikan sebagai tempat klinik orang sehat, ruang pelayanan, dan ruang pertemuan serta food court.

Pos terkait