Muscab VII IBI Kotim, Mursyidah Terpilih sebagai Ketua 

Pengurus PC IBI Kotim
Pengurus PC IBI Kotim yang baru dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah IBi Provinsi Kalteng Norhani Machdat.(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII tahun 2021. Sekitar 50 orang hadir dalam kegiatan yang digelar di Midtown Xpress, Kamis (11/3).

Ketua Pengurus Cabang (PC) IBI Kotim Asnaniyah mengatakan, dengan digelarnya Muscab IBI Kabupaten Kotim dengan begitu berakhir pula kepengurusan IBI Kabupaten Kotim masa bakti 2013-2018.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Muscab ini digelar dalam rangka menjalankan mekanisme organisasi lima tahunan,” sebutnya.

Muscab bertema “Bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal dan neonatal melalui germas dan pelayanan berkualitas”. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Herli Gustiani menyampaikan dalam muscab tersebut pemilihan ketua dilakukan secara voting suara. Ada sebanyak lima calon Ketua IBI PC Kotim yakni Mursyidah, Hernita Yulia Sari, Nurhayati, Rini Fitriana, dan Dewi Sutrianingsih.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Ikuti Upacara Harganas secara Virtual

Berdasarkan suara terbanyak dari seluruh peserta yang hadir terpilih lah Mursyidah, yang dipercaya sebagai Ketua PC IBI Kotim untuk masa bakti lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu Ketua PC IBI terpilih Mursyidah menyampaikan rencana jangka pendeknya setelah terpilih menjadi ketua adalah membentuk ranting-ranting pengurus di luar Kota Sampit.

“Akan membentuk ranting-ranting pengurus sampai ke daerah perhuluan,” sebutnya.

Kemudian untuk kepengurusan yang baru juga berencana akan melakukan pertemuan dan pelatihan di ranting yang  terdekat lebih dulu, dan berupaya untuk bisa menjangkau setiap kawasan yang jauh.

“Karena selama ini kalau pertemuan hanya kami yang di dalam kota. Untuk kepengurusan baru kami nantinya yang akan datang ke desa-desa,” tandasnya. (yn/yit) 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *