NAH LHO!!! Kesehatan dan Pendidikan Dapil III Seruyan Belum Maksimal

pendidikan dan kesehatan seruyan belum maksimal,dapil III Seruyan,kuala pembuang
PENDIDIKAN: Suasana pembelajaran di salah satu sekolah di Seruyan, beberapa waktu lalu. (istimewa)

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Atinita mengungkapkan, pemenuhan dunia pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Seruyan, khususnya daerah pemilihan (dapil) III belum maksimal.

Politikus partai Golkar ini menegaskan bahwa Dapil III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun masih jauh tertinggal.

Bacaan Lainnya

”Pemenuhan fasilitas untuk dua sektor ini belum maksimal,” katanya

Dijelaskannya, di bidang kesehatan masih banyak desa-desa di wilayah tersebut yang tidak ada tenaga kesehatannya.

”Kalaupun ada tenaga kesehatan yang ditempatkan ternyata tidak disiplin dan sering tidak berada di tempat sehingga masyarakat sekitar sulit mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Selain itu, fasilitas kesehatan juga belum sepenuhnya memadai hal ini membuat masyarakat di dapil III belum menikmati pelayanan kesehatan oleh pemerintah.

Pada dunia pendidikan, lanjutnya, ditemukan banyak pegawai yang tidak disiplin dan perlu pengawasan maksimal dari instansi terkait agar masyarakat bisa menikmati program pemerintah.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Panggil Ulang Tim KJPP

”Saya prihatin dua sektor itu di dapil saya dan ini perlu perhatian serius pemerintah daerah,” ujarnya.

Di samping itu, keterbatasan infrastruktur juga menjadi kendala di dapil III karena masyarakat harus menggunakan perahu untuk menjangkau fasilitas kesehatan. (hen/sla)

Pos terkait