NAH LOH!!! Bupati Perintahkan Camat Cek Rumah Belum Pasang Bendera

bupati kotim bagi bendera
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor membagikan bendera kepada warga yang melintas di Taman Kota Sampit, pekan lalu. (DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal hitungan hari. Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta berpartisipasi memeriahkan peringatan itu, salah satunya dengan memasang bendera. Namun, sampai saat ini masih ada warga yang belum memasang bendera merah putih.

Untuk itu, Bupati Kotim Halikinnor meminta seluruh camat memastikan warganya memasang bendera merah putih. ”Karena kami sudah secara simbolis bagi bendera,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Apabila pengadaan kurang, Halikinnor meminta pengadaan bendera oleh camat. Bahkan, pihak kecamatan bisa meminta investor untuk menyumbang bendera.

Instruksi itu dikeluarkan karena Halikinnor melihat di dalam kota masih banyak warga belum pasang bendera. Oleh karena itu, Halikinnor meminta camat menemui masyarakat untuk menanyakan pada warga yang belum pasang bendera.

”Apakah memang tidak memiliki uang untuk membeli bendera agar dibantu.

Baca Juga :  Oknum Manajer Perkebunan Sawit Diduga Aniaya Pekerja

Ada juga masalahnya yang bisa beli bendera, tapi tidak ada kepedulian. Karena, kalau memperingati saja susah, bagaimana kita berjuang,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Halikinnor saat menghadiri acara Coffee Morning yang juga dihadiri para camat se-Kotim. Dia mengungkap, di beberapa jalan di induk kecamatan, masih ada warga yang tidak memasang bendera. Padahal, rumahnya cukup mewah.

”Beberapa jalan induk masih ada yang rumahnya cukup mewah, tapi tidak pasang bendera. Ini menunjukkan rasa kebangsaannya kurang,” ujarnya.

Halikinnor meminta peringatan HUT Kemerdekaan RI dimaknai sebagai momentum menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

”Kita generasi penerus melanjutkan perjuangan para pahlawan. Tugas kita saat ini untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait