Nelayan Katingan Hilang Belum Ditemukan, Masalah Ini Jadi Kendala Pencarian

BELUM DITEMUKAN: Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan Pegatan, Katingan, yang hilang ditelan gelombang, Kamis (24/2). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Nelayan asal Desa Pegatan, Kecamatan Katingan Kuala,  Bahriansyah (35), yang diduga tenggelam di muara DAS Katingan saat mencari ikan Selasa (22/2) lalu, sampai kemarin (24/2) belum juga ditemukan. Upaya pencarian masih terus dilakukan dengan menyisir sungai tersebut.

Pencarian nelayan tersebut dilakukan tim SAR gabungan dari TNI AL, Dit Pol Airud Polda Kalteng, Satpol Airud Polres Katingan, KSOP Pegatan,Polsek Katingan Kuala, dan masyarakat setempat. Basarnas ikut membantu setelah menerima informasi hilangnya nelayan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapten Mardat dari Basarnas mengatakan, upaya pencarian terkendala cuaca buruk, sehingga pihaknya tak bisa maksimal. Selain itu, tingginya gelombang yang mencapai 1-1,5 meter dan wilayah pencarian yang luas, cukup menyulitkan tim.

”Hasil pencarian masih nihil dan dilanjut besok (hari ini, Red),” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bakti Wibowo melalui Kasat Polairud Polres Katingan Iptu Bimasa Zebua mengatakan, saat nelayan itu dilaporkan hilang, di muara DAS Katingan terjadi angin kencang disertai hujan lebat.

Baca Juga :  TRAGIS!!! Asyik Bermain di Sungai Kahayan, Murid SD Ditemukan Tewas Tenggelam

“Bahriansyah berusaha mengejar kelotok yang menjauh dari posisi yang bersangkutan, sedangkan Iwan berada di sekitar jala sampai korban tidak kelihatan lagi. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian,” katanya. (sos/ign)

Pos terkait