Nelayan Seruyan Diminta Waspada Cuaca Ekstrem di Laut

nelayan seruyan
TAMBAT PERAHU:  Salah satu lokasi kelompok Nelayan Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kelompok nelayan di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan diminta tetap waspada dan berhati-hati saat melaut. Hal itu lantaran dalam beberapa hari terakhir ini cuaca hujan dan disertai angin yang cukup kencang, terjadi di perairan Seruyan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto,  untuk para nelayan yang hendak melaut agar tetap memperhatikan keselamatan dan memastikan keadaan  cuaca sebelum berangkat mencari rezeki. Pasalnya, beberapa waktu terakhir kondisi cuaca kurang bersahabat.

Bacaan Lainnya

“Saya imbau kepada nelayan agar berhati- hati dan waspada saat akan pergi mencari ikan khususnya ke laut, karena cuaca kita masih sering hujan yang disertai angin cukup kencang,” ujarnya, kemarin.

Menurut Radar Sampit di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, beberapa nelayan banyak yang sudah mempersiapkan diri untuk kembali melaut pasca kemarau melanda. Hal ini dilihat dengan banyaknya kapal yang sudah siap untuk digunakan kembali dalam mencari ikan di laut.

Baca Juga :  Kepergok Curi Motor, Pemuda Ini Bonyok Dihajar Massa

Banyak juga yang sudah menjemur beberapa ikannya untuk diolah dan diperjualbelikan sebagai ikan asin, dan tak sedikit juga yang mendapat hasil varian hewan hasil laut lainnya seperti cumi-cumi dan udang.

Seperti yang diketahui,  wilayah Desa Sungai Bakau merupakan wilayah pesisir, sehingga tidak heran jika warganya banyak yang berprofesi sebagai nelayan. Selain itu potensi perikanan di wilayah tersebut sangat menjanjikan.

Oleh karenanya, Bejo juga menambahkan dalam beberapa waktu kedepan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jika memang cuaca tidak memungkinkan, jangan mengambil risiko yang bisa membahayakan keselamatan, saat melaut.

“Karena biar bagaimanapun keselamatan tetap nomor satu dan utama, maka dari itu saya himbau warga nelayan untuk tetap hati-hati dan waspada,” tandasnya. (rm-105/gus)

 



Pos terkait