Obat Nyamuk Nyaris Bakar Rumah

Penghuni Histeris Lihat Rumah Dikepung Asap

nyaris terbakar obat nyamuk
NYARIS TERBAKAR: Unit Damkar diturunkan ke gang Durian Jalan Ratu Mangku, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan setelah adanya laporan warga dan ternyata kepulan asap bersumber dari obat nyamuk.  (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Rumah seorang ibu rumah tangga di gang Durian Jalan Ratu Mangku, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan nyaris jadi arang. Obat nyamuk yang dinyalakannya membuat pakaian di lemari terbakar.

Kepulan asap langsung memenuhi rumah sederhana itu. Tetangga yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi ke Mako Damkar di Jalan Pangeran Antasari.

Bacaan Lainnya

Sang tetangga bernama Rahmad itu melaporkan bahwa rumah tetangganya mengeluarkan asap yang diduga akibat korsleting listrik. Damkar Kobar yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi, anggota Damkar mengamati situasi dan mencari sumber api yang mengakibatkan rumah mengeluarkan asap. Setelah dicari ternyata dari lemari pakaian.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono mengatakan bahwa kebakaran di rumah Siti Jumarti itu bukan korsleting listrik seperti yang dilaporkan. Berdasarkan pengecekan di lapangan yang terbakar itu tumpukan pakaian dari lemari.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Sembako, PWI Kobar Sambangi Dua Panti Asuhan

“Setelah ditelusuri, ternyata sumber api diduga dari obat nyamuk. Karena sebelumnya pemilik rumah menghidupkan obat nyamuk didekat pakaian,” ujarnya.

Usai penanganan, lanjut Agus, pemilik rumah masih trauma akibat kejadian itu. “Siti sempat histeris karena mengira rumahnya bakal habis dilalap api. Namun beruntungnya hal itu cepat kami tangani dengan memadamkan sumber api sehingga tidak merembet lebih besar,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

 

Pos terkait