Palangka Raya Juara Umum Kejurprov Catur se-Kalteng

JUARA UMUM: Ketua KONI Kotim Ahyar Umar foto bersama dengan kontingen asal Palangka Raya yang berhasil meraih juara umum dalam Kejurprov Catur se-Kalteng, Minggu (3/7). (HENY/RADAR SAMPIT)
JUARA UMUM: Ketua KONI Kotim Ahyar Umar foto bersama dengan kontingen asal Palangka Raya yang berhasil meraih juara umum dalam Kejurprov Catur se-Kalteng, Minggu (3/7) di Banana Ballroom Hotel Werra Sampit. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kontingen Kota Palangka Raya berhasil menjadi juara umum dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Banana Ballroom Hotel Werra Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Para atlet dari Ibu Kota Provinsi itu menguasai perolehan medali.

Medali yang diraih Palangka Raya, yakni lima emas, tiga perak, dan lima perunggu. Tempat kedua diduduki Murung Raya dengan perolehan medali tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Kemudian, Sukamara masing-masing dua medali emas dan perunggu. Disusul Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai tuan rumah dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Kotim Ahyar Umar saat menutup turnamen bergengsi tersebut mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia juga meminta pada pecatur yang belum beruntung agar tak kecewa.

”Masih banyak agenda lain yang akan kita gelar. Jadi, jangan berkecil hati. Yang menang hari ini pun, belum tentu menang dalam kegiatan lainnya,” kata Ahyar, Minggu (3/7).

Baca Juga :  Kakek Freestyle Motor Raih Emas Cabor Catur

Dia juga meminta maaf kepada seluruh kontingen yang hadir, apabila selama empat hari pelaksanaan, ada kekurangan pelayanan dari tuan rumah. Dia berjanji akan memperbaikinya pada event selanjutnya, terutama pada Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023 mendatang.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Gunawan, kegiatan yang berlangsung dari pada 30 Juni – 3 Juli tersebut berjalan aman dan lancar. Ada sekitar 200 lebih peserta yang mengikuti pertandingan.

”Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang yang sudah berjuang keras selama pertandingan. Selamat atas kerja kerasnya sehingga bisa menjadi jawara Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi Kalteng,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM yang ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menyediakan jajanan khas Kotim. ”Semoga apa yang sudah dilaksanakan bisa membawa keberkahan dan membuka pintu rezeki bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya,” katanya. (hgn/ign)

Pos terkait