Pamit Kondangan, Tak Ada Kabar, Ternyata..!

Perahu Terbelah di Sungai, Satu Warga Hilang Tenggelam

PENCARIAN – TRC BPBD Mura melakukan proses pencarian korban tenggelam di Sungai Manawing, Desa Muara Untu, Rabu (8/12). IST/RADAR SAMPIT

PURUK CAHU – Hadran (51) warga Desa Muara Untu dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Manawing,  Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (8/12).

Mendapat laporan orang tenggelam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya (Mura) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung melakukan proses pencarian.

“Benar terjadi peristiwa orang tenggelam. Kami mengerahkan anggota TRC BPBD Mura dengan dibantu masyarakat melakukan proses pencarian,” kata Kepala BPBD Mura, Kariadi.

Kariadi menjelaskan, kronologi kejadian yang berhasil mereka himpun dari keterangan pihak keluarga bahwa korban pada Senin (6/12) berangkat menghadiri acara pernikahan di Desa Dirung Lingkin, Kecamatan Tanah Siang Selatan melalui jalur sungai menggunakan perahu kecil atau disebut dengan kelotok ces.

“Pihak keluarga yang memperkirakan bahwa korban setidaknya sudah pulang pada sore hari, ternyata tidak kunjung datang hingga pada malam hari, sehingga pihak keluarga berinisiatif menyusul korban pada malam harinya,” terang Kariadi.

Melewati jalur Sungai yang sama dilakukan oleh Korban, pihak keluarga menemukan kelotok korban dalam kondisi terbelah dan korban tidak ada di lokasi penemuan perahu tersebut.

“Setalah mendapat laporan dari pihak keluarga, pada Selasa (7/12), kami dari TRC BPBD Mura langsung mempersiapkan peralatan untuk melakukan pencarian hingga hari ini (Rabu kemarin), tentu kami berharap selama proses pencarian ini korban dapat segera ditemukan,” harap Kariadi. (one/fm)

Pos terkait