PAN Kalteng Usulkan Erick Thohir-Zulkifli Hasan

PAN KALTENG
RAPAT KERJA: Ketua DPW PAN Achmad Diran saat dibincangi awak media, Minggu (26/6). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah merekomendasikan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan untuk diusung pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Erik dinilai pantas jadi capres karena merupakan perwakilan milenial, mapan, dan terbukti selalu memperjuangkan ekonomi kerakyatan.

Selain dua nama itu, ada pula tokoh nasional lainnya yang dinilai layak, di antaranya Zukifli Hasan, Anies Baswedan, Ganjar , dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Kemudian, sebagai wakil presiden Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran kepada awak media, Minggu (26/6), saat melaksanakan rapat kerja daerah dan wilayah pengurus PAN se-Kalteng. Rapat itu untuk mematangkan kesiapan menghadapi tahun 2024 dengan persaingan yang semakin ketat.

”Kami tidak main-main menghadapi politik tahun 2024 nanti. Saat ini PAN terus menyiapkan pencalegkan di seluruh Kalteng. Kami punya target yang luar biasa nantinya, baik di kota, kabupaten maupun provinsi dan pusat. Kami inginkan di DPR RI asal Kalteng dari PAN targetnya satu yang bisa berhasil,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalteng ini.

Baca Juga :  Bahas RPJMD, Kemendagri Minta Pemprov Kalteng Perhatikan Ini

Diran melanjutkan, PAN juga menargetkan kader PAN dari seluruh daerah pemilihan bisa terpilih untuk tingkat provinsi. Dengan demikian, bisa mendudukkan kadernya menjadi Ketua atau Wakil Ketua DPRD Kalteng. ”Itu target. Makanya kami terus bergerak mewujudkan hal tersebut,” tegasnya.

Untuk kabupaten dan kota, kata Diran, PAN juga akan menargetkan perolehan kursi lebih baik dari pemilu legislatif sebelumnya. Kader PAN juga diharapkan bisa menjadi wakil ketua atau ketua di DPRD kota atau kabupaten.

Pos terkait