Parah! Dua Pekan Ini Harga Beras Naik Tiga Kali Di Kalteng

penjual beras
KABAR PASAR : Pedagang sembako di Pasar Saik Kuala Pembuang menunjukkan stok beras di tokonya, Kamis (22/2/2024). (RIFANI DEWANTARA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Harga beras di berbagai wilayah Indonesia saat ini melambung tinggi. Hal sama terjadi di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, beras bahkan selama dua pekan mengalami tiga kali kenaikan harga.

Pantauan Radar Sampit di Pasar Induk Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang. Harga beras premium 5 kilogram kisaran harga semula Rp. 70 ribu kini naik mencapai Rp. 85 ribu.

Bacaan Lainnya

Masno, salah satu pedagang toko sembako di Pasar Saik Kuala Pembuang menyebutkan, kenaikan ini sudah tiga kali berturut-turut terjadi di dua minggu belakangan.

“Harga beras mulai naik terus, mulai kisaran Rp.400, Rp.600, sampai Rp.700 perkilo-nya, sekitar dua minggu sudah terjadi. Ini berdampak dengan penurunan daya beli masyarakat akibat harga yang semakin mahal,” kata Masno Kepada Radar Sampit, Kamis (22/2/2024).

Masno memaparkan ada penurunan drastis dari jumlah pembeli, yang biasanya bisa laku terjual 10 sak, sekarang kurang. Dirinya juga membeberkan kenaikan harga beras memang sudah dari agen (distributor).

Baca Juga :  Todongkan Sajam, Perampok Minimarket Sebut Anaknya Sedang Sakit

“Pedang dibikin khawatir akibat naiknya harga sejumlah bahan pokok, apalagi sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadan,” tandasnya. (rdw/fm)



Pos terkait