Pasangan Dirga-Nasya Terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 1 Sampit

OSIS SMAN 1 Sampit
BERSAING KETAT: Ketiga pasangan Ketua OSIS SMAN 1 Sampit saat memberikan kata sambutan.

SAMPIT, radarsampit.com – Proses demokrasi secara langsung dilaksanakan siswa siswa di SMAN 1 Sampit. Lewat pemilihan Ketua OSIS, para siswa menyalurkan hak pilihnya secara langsung dan terbuka. Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (9/1) di halaman sekolah dan diikuti tiga pasangan calon menempatkan pasangan Dirga Anggara dan Nasya Fabrianty sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN  1 Sampit periode 2024.

Pemilihan ini dilakukan melalui proses demokrasi yang memberikan kesempatan bagi setiap siswa-siswi untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemungutan suara. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Terlihat antusiasme para siswa-siswi saat mengikuti rangkaian pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMA N 1 Sampit. Pemilihan dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 Wib dilanjutkan dengan perhitungan suara otomatis sistem komputer.

Ketua komisi Pemilihan OSIS SMAN 1 Sampit 2024 Firja Adyatma Sitepu menyampaikan pemilihan ketua OSIS  adalah program pengurus OISS periode 2023 untuk menumbuhkan jiwa demorasi siswa sehingga menghasilkan ketua OSIS dan pengurusnya untuk periode 2024.

Pemilihan Ketua OSIS melalui proses demokrasi memberikan kesempatan bagi setiap siswa  untuk berpartisipasi secara aktif dalam pengambilan keputusan. Melalui pemilihan ini, siswa diajak untuk berpikir kritis, mengevaluasi, dan memilih calon pemimpin yang dianggap mampu mewakili aspirasi dan kepentingan siswa SMAN 1 Sampit secara luas dan komprehensif.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan APBN Lingkup KPPN Sampit Naik 97,73 Persen 
348ba644 6b71 4fc6 8695 ddd25435773f
ORASI: Salah satu pasangan calon Ketua OSIS SMAN 1 Sampit saat berorasi di masa kampanye untuk menarik pemilih.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Sampit Tinduh menjelaskan pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Sampit 2024 dilaksanakan sepenuhnya oleh pengurus OSIS 2023 dengan penuh tanggungjawab sebagai bentuk penerapan salah satu program kerja mereka dan didampingi oleh pembina OSIS.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih, rasa bangga dan apresiasi yang luar biasa atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal ini menandakan bahwa siswa-siswi kita mampu menerapkan pilkada nasional dalam bentuk  miniatur (skala kecil) sebagai cerminan generasi muda yang diharapkan mampu membanggakan generasi sebelumnya,” ungkap Tinduh.



Pos terkait