Pastikan Kesiagaan Personel, Brimob Cek Senjata Api dan Kendaraan

brimob polda periksa senpi
PEMERIKSAAN SENPI: Jajaran Brimob Polda Kalteng melakukan pengecekan senjata api dan kendaraan bermotor dinas, Kamis (21/7). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Guna memastikan peralatan dalam kondisi baik dan siap pakai, jajaran Brimob Polda Kalteng melaksanakan pengecekan senjata api (senpi) dan kendaraan bermotor (ranmor) dinas.

”Kegiatan rutin yang dilaksanakan bertujuan mengetahui kesiapsiagaan personel, sekaligus mengecek langsung perlengkapan yang dimiliki guna optimalisasi dalam pelaksanaan tugas,” kata Danyon A Satbrimob Polda Kalteng Kompol Abdian Berkat Ndraha, Kamis (21/7).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, dalam giat itu juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu merawat dan memelihara barang inventaris supaya tetap optimal saat digunakan.

”Maka itu saya menekankan jaga nama baik kesatuan. Lakukan pengabdian terbaik dalam menjaga sitkamtibmas serta terus berbuat baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Langkah ini juga guna optimalisasi dalam penugasan. Pengecekan ini penting dilaksanakan agar ke depannya tidak ada kendala dalam pelaksanaan tugas,” ujar Abdian.

Baca Juga :  Tak Kapok..!!! Baru Bebas Penjara, Residivis Ini Malah Mencuri Lagi

Dia menambahkan, pengecekan merupakan bagian dari pembinaan terhadap personel sekaligus sebagai langkah pencegahan terjadinya hal-hal tak diinginkan. ”Saya meminta dan mengharapkan personel Brimob dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, minimal saat berkendara dapat menunjukkan surat dan kelengkapan kendaraan sesuai standar. Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Abdian.

Abdian juga mengimbau personel agar barang inventaris dinas dijaga dalam kondisi baik saat digunakan, serta merawat sebaik mungkin dan selalu mengikuti prosedur dan administrasi penggunaan senjata api. (daq/ign)

Pos terkait