Pastikan Proyek PJU Rp7,2 Miliar Selesai November

pju kotim
PENGGALIAN:  Delapan pekerja sedang melakukan penggalian untuk pemasangan tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Tjilik Riwut, Kamis (14/9/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Proyek penerangan jalan umum (PJU) lanjutan dari Terowongan Nur Mentaya dipastikan akan selesai November mendatang. PJU yang akan dibangun rencananya sepanjang 2.800 meter, mulai dari Hotel Aulia Dinar sampai Bundaran Habaring Hurung sebanyak 81 titik.

”Jarak tiang satu ketiang berikutnya bervariasi dikisaran 30-50 meter menyesuaikan persimpangan di Jalan Tjilik Riwut,” kata Ahmad Taufik, Kepala Bidang Keselamatan dan Perparkiran Dishub Kotim yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) priyek tersebut, Kamis (14/9/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan PJU tersebut sebesar Rp7.270.108.000 dari APBD Kotim 2023. Pekerjaan yang dimulai dari 24 Juli 2023 itu ditenggat selesai 21 November 2023 atau selama 120 hari kerja.

Proyeknya dikerjakan PT Inti Mitra Electrindo yang sebelumnya mengerjakan Terowongan Nur Mentaya. Adapun konsultan pengawasnya, CV Mentaya Geographic Consultindo.

Baca Juga :  Ramadan 2024: Umat Islam Akan Berpuasa 12 Hingga 17 Jam

”Tinggi PJU 8 meter, masuk ke dalam tanah semeter. Tiangnya sama seperti tiang sebelumnya, hanya ada tambahan ornamen dua kelabang dan material diganti menggunakan aluminium. Insya Allah November tahun ini proyek pembangunan PJU ditargetkan selesai dipasang sampai Bundaran Habaring Hurung,” katanya.

Terowongan Nur Mentaya sebelumnya dilengkapi 172 tiang dengan nilai total Rp14,8 miliar. Setiap tiang lengkung senilai Rp75 juta menggunakan lampu LED strip yang dilengkapi ornamen khas Kotim. Setiap sisi kanan dan kiri terdiri dari 86 tiang melengkung yang berjarak 30 meter dari tiang satu ke tiang berikutnya. (hgn/ign)



Pos terkait