Pawai Ramaikan Tahun Baru Islam di Sampit, Ada Tiga Alternatif Rute Pawai

kumpulan ucapan selamat tahun baru islam 1 muharram 1442 h
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaksanakan pawai untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah pada Sabtu (30/7) mendatang. Kegiatan tersebut akan diiikuti jajaran SOPD, pelajar, santri, dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Pawai dimulai dari halaman Rumah Jabatan Bupati Kotim menuju Taman Kota Sampit dengan berjalan kaki. ”Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB. Untuk rutenya masih dirundingkan dengan panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Kotim,” kata Diana Setiawan, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kotim usai memimpin rapat kedua bersama SOPD terkait menyambut Tahun Baru Islam, Rabu (27/7).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kotim akan menyurati Dishub, Polres, dan Satpol PP Kotim untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

”Kegiatan pawai akan disampaikan dalam bentuk Surat Edaran Bupati Kotim yang ditujukan kepada SOPD Kotim dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  HOROR!!! Ucapan Duka Datang Silih Berganti

Peserta yang mengikuti pawai diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. ”Tren kasus Covid-19 di Jawa kembali mengalami kenaikan, walaupun di Kotim masih terbilang aman, kami tetap mewajibkan peserta mengikuti pawai agar menggunakan masker,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan Kotim telah mengusulkan tiga jalur rute alternatif, yakni jalur pertama merupakan jalur terpendek start di halaman Rujab Bupati-Jalan Yos Sudarso-Taman Kota Sampit.

Alternatif kedua, Rujab Bupati Kotim-Jalan HM Aryad-Jalan MT Haryono-Jalan Suprapto-Taman Kota. Terakhir, Rujab Bupati Kotim-Jalan Rahadi Usman-Jalan S Parman-Taman Kota Sampit.

Pos terkait