Pedagang PPM Keluhkan Pasar Ilegal 

Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM)
DENGAR KELUHAN: Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendengarkan keluhan pedagang di PPM Sampit, Senin (27/4).(YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Para pedagang di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) menyampaikan keluhan kepada Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Selasa (27/4).

“Pedagang mengeluhkan banyaknya pasar ilegal,” ucap Halikinnor saat inspeksi mendadak di PPM kemarin.

Bacaan Lainnya

Keluhan pedagang yang disampaikan kepada Halikinnor terkait sepinya pengunjung pasar karena banyaknya pasar ilegal. Hal tersebut dirasa merugikan mereka. Karena itu, dinas terkait secara bertahap akan melakukan penertiban pasar-pasar ilegal.

Keluhan lain yang disampaikan pedagang adalah sepinya pengunjung pasar sejak diberlakukannya parkir elektronik. Parkir tersebut membuat pembeli harus memutar, padahal kebutuhan yang akan dibeli misalnya ada di blok pasar ikan.

“Termasuk tadi ada keluhan parkir elektronik, kita akan kaji,” tuturnya.

Menurutnya, parkir elektronik diterapkan melalui kerjasama dengan pihak ketiga.  Sementara itu dari sidak yang dilakukan oleh Halikinnor bersama dinas terkait mengenai harga kebutuhan pokok sejauh ini masih belum ada lonjakan yang signifikan. Harga kebutuhan pokok masih wajar, pasokannya pun masih dikatakan cukup.

Baca Juga :  NGERI!!! Puntun Masih Jadi Sarang Narkoba, Polisi Menggerebek Dilengkapi Rompi Antipeluru

“Alhamdulillah harga sembako khususnya di PPM masih stabil dan pasokannya masih cukup,” tandasnya.

Halikinnor juga meminta dinas perdagangan terus memantau harga kebutuhan pokok menjelang Idulfitri dimana sejumlah komoditi biasanya akan mengalami kenaikan harga.

“Saya minta pantau harga, kalau harga stabil tidak perlu ada pasar murah,” pungkasnya. (yn/yit)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *