Meriahnya Pawai Obor di Sampit, Pesertanya 2.000 Orang Lebih

Kegiatan pawai obor IX Kecamatan Baamang
MERIAH: Kegiatan pawai obor IX Kecamatan Baamang berlangsung meriah, Sabtu (9/7) malam. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Antusias masyarakat sangat terlihat pada malam menyambut Hari Raya Iduladha 1443, ini terbukti dengan partisipasi peserta pada pawai obor IX yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ada lebih dari 2.000 peserta yang terlibat dalam pawai yang digelar pada Sabtu (9/7) malam. Pawai obor IX dimulai dari depan Kantor Kecamatan Baamang, peserta dilepas secara resmi oleh Camat Baamang sekaligus Ketua Mabiran Kecamatan Baamang Ady Candra.

Ady bersyukur tahun ini bisa kembali menggelar kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. Dirinya juga mengapresiasi antusiasme peserta yang telah turut berpartisipasi pada kegiatan kali ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan pawai obor berjalan dengan lancar, masyarakat juga menyambut dengan antusias begitu juga peserta, terbukti dengan jumlah peserta pawai obor yang lebih dari 2.000 orang,” ucapnya.

Baca Juga :  Korban Tabrakan Diseruduk Truk

Dalam pawai tersebut para peserta yang terdiri dari 53 kelompok membawa obor serta atribut lain untuk menyemarakkan pawai. Jalur yang dilintasi peserta pawai obor Kecamatan dimulai dari depan kantor Kecamatan Baamang kemudian Jalan Cristopel Mihing menuju Jalan sukabumi, Jalan Walter Condrat, Jalan Sarigading, dan finish kembali di kantor Kecamatan Baamang.

“Para peserta tidak hanya membawa obor, tapi juga membawa arak-arakan bernuansa Islami seperti miniatur ka’bah dan lainnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan pawai obor tersebut para peserta juga menampilkan pertunjukan tari, silat dan sebagainya. Pawai obor ini merupakan kegiatan yang rutin yang dilakukan oleh Kecamatan Baamang bersama Kwarran Gerakan Pramuka setempat, yang sempat vakum karena terkendala pandemi Covid-19.

Pos terkait