Pejabat Inspektur segera Dilantik

pejabat
PAPARAN: Bupati Kotim Halikinnor ketika berpidato di hadapan pejabat ASN Kotim, usai menggelar pelantikan, pada 16 September 2021 lalu. (Dok.Radar Sampit)

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini, Selasa (19/10) akan melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Inspektur,  yang dinyatakan lolos seleksi memenuhi persyaratan.

“Insya Allah besok pagi (hari ini) melantik pejabat Inspektur defenitif. Saat ini Pak Sekda saya perintahkan untuk menyelesaikan segala administrasinya. Mudah-mudahan selesai hari ini (kemarin),” kata Bupati Kotim, Halikinnor  kepada Radar Sampit, di Rumah Jabatan (Rujab),Senin (18/10).

Bacaan Lainnya

Terkait nama pejabat yang akan dilantik Bupati masih merahasiakan. “Tunggu saja lihat besok ( red: hari ini). Nanti pasti dibacakan,” tukasnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Alang Arianto mengatakan,  sejak pendaftaran lelang jabatan inspektur dibuka 29 September 2021 sudah ada empat peserta calon pejabat inspektur dinyatakan telah mendaftarkan diri.

Baca Juga :  Program Berkah Ramadan Selesai Diundi, 20 Pemenang Mendapatkan Hadiah

Mereka pun mengikuti tahap seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Inspektur yang dibuka Pemkab Kotim. Keempat peserta ini telah menyerahkan berkas lengkap dan telah mengikuti tahap seleksi.

Penyerahan berkas persyaratan diserahkan paling lambat tanggal 5 Oktober 2021 dan hasil seleksi administrasi sudah diumumkan pada 6 Oktober 2021 lalu. Pada tahap selanjutnya,  7 Oktober 2021 dijadwalkan pelaksanaan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur, penyerahan penulisan makalah 8 Oktober, seleksi kompetensi bidang yang terdiri presentasi makalah dan wawancara pada 9 Oktober 2021, serta pengumuman hasil seleksi pada 11 Oktober 2021.

“Dari keempat orang ini, diseleksi lagi diambil tiga orang dan sudah disampaikan ke Pak Bupati dan sudah  dilaporkan (menyurati) ke gubernur dan kemendagri,” kata Alang.

Ia melanjutkan, pada tahap wawancara pihaknya mengundang Panitia seleksi (pansel) lelang jabatan yang melibatkan Sonedi sebagai Ketua, Alang Arianto sebagai sekretaris, Fajrurrahman (Sekda Kotim) sebagai anggota, M. Katma F Dirun Kepala BKD Provinsi Kalteng, serta Sapto Nugroho sebagai Auditor Utama Inspektorat Provinsi Kalteng.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *