Pemkab Kotim Akan Gelar Takbir Keliling Sambut Iduladha  

pawai
PAWAI: Bupati Kotim Halikinnor saat melepas peserta Pawai Takbir keliling di Kotim. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Iduladha1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menyelenggarakan pawai takbiran keliling.

Koodinator pelaksana pawai takbiran keliling Jusman mengatakan, pawai akan dilaksanakan pada Minggu 16 Juni 2024 mendatang atau bertepatan dengan malam takbiran.  Kegiatan akan dimulai di halaman rumah jabatan Bupati Kotim.

Bacaan Lainnya

Tema yang diangkat pada Pawai Takbiran Keliling tahun ini adalah Semangat dalam Berkurban, Harapan akan Ampunan dan Keteguhan dalam Beriman.

Untuk peserta pawai takbiran, panitia membuka pendaftaran untuk masyarakat umum dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link google form https://bit.ly/phbi-pawaiied2024

“Ketentuan yang harus diikuti peserta kurang lebih sama seperti sebelumnya yaitu menggunakan minibus atau mobil jenis bak terbuka, bukan jenis truk. Mobil kapasitas maksimal 7 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjauan Bupati Jadi Solusi Keluhan Masyarakat Kotim, Pejabat Lain Diharapkan Lebih Peka

Setiap mobil peserta dihias menggunakan lampu atau lampion hias sesuai kreativitas masing-masing, dengan nuansa perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.   Peserta juga diwajibkan menggemakan musik bertema perayaan Lebaran dan bukan musik disco.

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama selama kegiatan berlangsung, peserta dilarang membawa dan menggunakan atribut yang berbau sara dan politik.

“Kami harap semua peserta mengikuti semua persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, demi lancarnya kegiatan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, peserta pawai takbiran nantinya akan mengikuti rute yang disiapkan panitia. Kegiatan akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan finish di Taman Kota Sampit. (yn/yit) 

 



Pos terkait