Pemkab Kotim Berikan Tali Asih untuk Veteran Pejuang

anjangsana
ANJANGSANA: Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Dandim 1015 Sampit, Kepala Dinsos Kotim, dan pejabat Kotim lainnya bersilaturahmi mengunjungi salah satu veteran di Kotim di Jalan Pramuka, Kamis (10/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bertepatan dengan momen Hari Pahlawan 10 November 2022, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan anjangsana ke rumah salah satu veteran yang berusia satu abad.

Wakil Bupati Kotim Irawati Letkol Inf Abdul Hamid Dandim 1015 bersama istri, Kepala Dinsos Kotim Wiyono dan sejumlah pejabat lainnya datang bersilaturahmi ke kediaman Konstatinopel di Jalan Pramuka Perumahan Graha Jalur 1 Tahap 4.

Bacaan Lainnya

Pejuang asal Desa Tumbang Sepayang, Kecamatan Antang Kalang tahun ini genap berusia 100 tahun. Kunjungan itu sekaligus menyerahkan tali asih dan kebutuhan bahan pokok secara simbolis yang diberikan kepada 20 veteran di Kotim yang diserahkan langsung Wakil Bupati Kotim Irawati.

Penyerahan tali asih itu diberitakan setelah upacara di halaman Kantor Bupati Kotim. Lalu dilanjutkan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Jenderal Sudirman KM 9.

Baca Juga :  WASPADA!!! Remaja Kotim Rentan Menderita Anemia

”Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap para veteran, tepat di hari pahlawan ini kami mengunjungi rumah salah satu pejuang di Kotim, sekaligus memberikan tali asih dan sedikit bantuan bahan kebutuhan pokok untuk para veteran,” kata Irawati, Kamis (10/11).

Dalam pertemuan yang singkat itu, Irawati mendoakan para veteran yang hadir agar diberikan kesehatan, kemudahan dalam beraktivitas, rezeki yang terus mengalir serta semangat yang terus berkobar, tak kenal padam walaupun usia yang semakin menua.

”Saya doakan bapak ibu semua yang saya hormati dan saya sayangi, semua diberikan kesehatan, panjang umur, dan dimudahkan dalam melakukan segala aktivitas. Tetap semangat menjalani hidup walau usia tak lagi muda,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono mengatakan, bantuan tali asih berupa uang tunai serta bantuan bahan kebutuhan pokok untuk veteran rutin diberikan minimal setiap setahun sekali pada momen tertentu.

Pos terkait