Hari Pahlawan Momentum Meneruskan Pembangunan untuk Isi Kemerdekaan

upacara hari pahlawan
HARI PAHLAWAN: Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kotim yang digelar di halaman Kantor Pemkab Kotim, Kamis (10/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Kotim, Kamis (10/11). Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamidi bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, jajaran Forkopimda, serta pejabat dan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kotim.

”Hari Pahlawan 10 November dengan tema Pahlawanku Teladanku, kami berharap dengan tema ini dapat menginspirasi serta memotivasi semua masyarakat Kotim dalam meneruskan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan. Karena saya berpikiran, setiap orang berhak berkontribusi dalam membangun bangsa sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing tanpa harus mengangkat senjata,” ujar Irawati.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini melalui sambutan yang dibacakan Dandim Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamidi mengatakan, bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih.

Baca Juga :  Pakai Kebaya, GOW Kotim Bagikan 1.500 Paket Takjil

”Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,” ujarnya.

Untuk itu, segenap bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

Pos terkait